Coba terapi dapur untuk hilangkan stres..


Foodlovers mungkin sudah sering mendengar untuk hilangkan stress dengan terapi makanan, musik atau aroma. Ternyata ada loh terapi dapur yang bisa membantu kita menghilangkan stress.

Berikut ini adalah terapi dapur yang dapat membantu anda untuk merasa damai dan tenang :

Menangis
Menurut sebuah studi mengeluarkan air mata dapat mengeluarkan beban yang tidak dapat diungkapkan dengan kata. Jika anda sulit untuk menangis, iris bawang merah secara perlahan. Ketika air mata mulai mengalir, cobalah untuk terus menangis dengan keras.

Melepas beban
Ambil stoples bumbu kemudian goyang sambil meliukkan pinggang. Bunyikan musik apa saja dengan volume yang keras. Kalau bisa berteriaklah dengan keras.

Redakan marah
Letakkan 1 bawang putih kemudian ambil pisau dan tempelkan mata pisau untuk memarkan bawang. Energi yang kita keluarkan untuk mememarkan bawang bisa membuat kita merasa sedikit lebih lega.

Nikmati aroma makanan
Dengan mengaduk secara perlahan dan menikmati setiap aroma dari menu yangkita buat dapat memberikan perasaan damai.

Jadi, mulai sekarang kalau stress ke dapur aja

2 Komentar

semua tentangmu..

banyak cara ingin ku ungkapkan perasaanku

entah dengan cara apa, tapi aku memang ingin mengatakannya padamu

apa kamu akan mengerti? apa kamu akan menanggapi?

entah apa jawabmu, tapi yang pasti aku hanya ingin kamu

dan semua hal tentangmu..

1 Komentar

hey… ;)

pagi ini aku melangkahkan kakiku dengan santai

berharap bisa melihat senyummu lagi

tawamu yang mampu membuat ku menole dan berharap u/ aku

hey..panggilku dalam hati

yaa memang hanya dalam hati

karena untuk menatapnya saja aku membutuhkan waktu beberapa menit

untuk menghampirinya membutuhkan keberanian yang sangat besar

hey..panggilku dalam hati lagi

apakah aku akan bisa ada di dalam tawamu??

Tinggalkan komentar

Tetap (kembali..)

Berbagai cerita telah aku rangkai

berbagai kisah telah aku tuliskan

semua kulakukanhanya untuk menjauh darimu

semua ku inginkan hanya untuk menghapus namamu dihatiku

namun semua terasa sia-sia

semua telah terhempas bagai debu di genggaman

hati ku tetap kembali padamu

pikiran ku tetap berpihak kepadamu

tetap (kembali) pada kisahmu..

Tinggalkan komentar

Keinginanmu..Keinginanku..

saat kamu mempunyai keinginan..saat itu jg menjadi keinginanku..

bukan tidak punya prinsip

tapi karena memang hanya kebahagiaanmu yg aku inginkan..

saat semua orang mengatakan aku bodoh

aku merasa sangat beruntung,karena dengan kebodohanku

aku bisa mengenalmu..menyayangimu dan selalu mendoakanmu

semoga Tuhan mengabulkan semua keinginanmu (amien)

karena dengan begitu keinginanku pun ikut terkabul

walau keinginanmu belum tentu aku..

1 Komentar

Sarapan Sehat yang Tidak Bikin Gemuk

img
Tidak sarapan bukan cara yang tepat untuk bisa menurunkan berat badan, cara tersebut justru bisa membuat Anda berisiko dengan berbagaipenyakit. Dengan sarapan yang sehat Anda justru dapat menurunkan berat badan dengan tetap sehat dan berenergi.

Tak sedikit orang yang sering melewatkan sarapan dengan alasan terburu-buru atau ingin menurunkan berat badan. Padahal terlalu sering tidak sarapn bisa berbahaya bagi jantung.

Selain itu, orang yang tidak sarapan lebih cenderung untuk ngemil makanan kecil atau makanan manis yang kemungkinan memiliki asupan serat, vitamin dan mineral yang rendah. Jadi, tidak sarapan bukannya menurunkan berat badan tapi justru memicu kegemukan, kolesterol dan diabetes.

berikut beberapa sarapan sehat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan:

1. Makan telur rebus putihnya saja
Telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Jika ingin mengurangi kolesterol, Anda bisa makan putih telurnya saja. Untuk pilihan sarapan telur lainnya, cobalah membuat omelet telur dengan campuran keju bebas lemak, bayam dan tomat.

2. Beras merah manis
Beras merah manis dapat memberikan manfaat nutrisi dari biji-bijian dan serat yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Untuk sarapan, masak beras merah pada malam hari sebelumnya, kemudian tambahkan sedikit madu dan apel cincang di nasi pada pagi harinya.

3. Roti panggang isi tuna

Memasak roti panggang isi tuna memang sedikit rumit, tapi bila Anda ingin sarapan sehat sekaligus menurunkan berat badan, makanan ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Coba ubah kebiasaan Anda mengisi roti bakar dengan keju atau mentega, dengan menggantinya dengan sedikit tuna dicampur mayones rendah lemak.

Lemak ikan tuna merupakan sumber asam lemak omega-3 yang memainkan peran penting dalam fungsi kognitif. Makan makanan tinggi omega-3 tidak hanya akan membuat Anda tetap fokus, tetapi juga membantu menurunkan berat badan.

4. Susu rendah lemak tinggi kalsium

Susu rendah lemak dan tinggi kalsium juga pilihan tepat untuk sarapan sehat. Nutrisi kalsium dan vitamin D pada susu sapi formula sangat penting untuk dapat membantu menurunkan berat badan.

Tinggalkan komentar

Sarapan Pisang Bisa Cepat Turunkan Berat Badan

img
Banyak cara dilakukan untuk bisa menurunkan berat badan. Tapi bila Anda ingin menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat, diet pisang bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

Diet pisang atau juga dikenal dengan morning banana diet pertama kali dirancang oleh seorang apoteker asal Jepang bernama Sumiko Watanabe. Awalnya, Watanabe ingin membantu suaminya Hitoshi untuk mempercepat metabolisme dan menurunkan berat badan.

Nama morning banana diet berasal dari porsi diet saat sarapan. Jadi Anda hanya makan pisang sebanyak apapun sambil minum air putih hangat saat sarapan.

Prinsipnya, setelah sarapan pisang di pagi hari, Anda dapat makan apapun kecuali makanan kaya lemak jenuh atau lemak trans saat makan siang dan makan malam.

Dilansir Livestrong, Sabtu (13/11/2010), pisang merupakan sumber pati yang resisten, yang merupakan produk sampingan dari konversi dari beberapa karbohidrat menjadi energi, yang bisa memaksa tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukkan karbohidrat.

Pisang juga merupakan sumber kaya nutrisi, yang dapat mengekang keinginan untuk makan makanan tidak sehat karena sudah merasa lebih puas jika kebutuhan gizinya terpenuhi.

Kandungan serat dan kadar vitamin C yang tinggi dalam pisang juga dapat mendukung penurunan berat badan dengan cepat.

Selain memiliki manfaat menurunkan berat badan, pisang diklaim juga berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan pria.

Pisang yang hidup subur di iklim tropis basah dengan tanah lembab dan panas ini mengandung banyak magnesium, vitamin A, B1, C, serta protein yang sangat dibutuhkan pria untuk meningkatkan dan merangsang produksi sperma lebih banyak.

Zat-zat yang terkandung dalam pisang inilah yang diklaim bisa meningkatkan keseburuan. Kandungan asam amino L-arginine dan L-carnitine dapat meningkatkan produksi sperma.

Tapi, bila Anda mengalami susah buang air besar (sembelit), sebaiknya hindari melakukan diet pisang ini, karena kandungan glukosa, sukrosa dan fruktosa pada pisang dapat memperparah sembelit.

1 Komentar

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.