Kelambu Penghalang Serangga

Tiang-tiangnya menjadi tempat mencantel tirai. Kelambu itu dapat dibentangkan pada malam hari. Serangga tak akan masuk ke gazebo.

Rimbunnya pepohonan menciptakan kesejukan. Di sini kita menemui pohon kamboja (plumeria), belimbing wuluh, mangga, nusa indah dan sejumlah tanaman pot.

Di antara pepohonan itulah terdapat gazebo berukuran 3mx3m. Selain dari pintu utama, akses menuju gazebo dapat dicapai melalui pintu samping. Gazebo ini mampu menampung hingga sepuluh orang. Kenyamanan di dalamnya didukung bantal untuk dudukan dan sandaran yang empuk. Jika malam tiba, tirai dari bahan belacu dapat dibentangkan. Angin tetap masuk tanpa harus membawa serangga.

Tinggi pangung gazebo dari lantai sekitar 50cm. Di bawahnya ditebar batu koral hitam. Hal ini untuk memastikan bagian tersebut mudah kering jika terkena air.

Material untuk empat tiang berupa kayu kelapa yang dipesan langsung dari sebuah kawasan di Sumatera Barat. Kayu kelapa tua yang digunakan berumur sekitar 60 tahun. Sedangkan penutup lantai menggunakan kayu solid jati yang diberi profil kayu pada bagian pinggirnya.

Pada sisi depan gazebo, lantai kayu terbuat dari kayu damar laut berupa bidang papan-papan solid yang dipasang berjajar. Finishing akhir untuk semua jenis kayu menggunakan pelitur, sehingga tampilan tetap alami.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: