Tips cara menunda kehamilan

(ingin tunda punya anak). Banyak pengantin baru yang sekarang memilih untuk tidak memiliki momongan secepatnya dengan cara menunda kehamilan. Mungkin karena masih sibuk mengejar karier, atau hanya sekedar ingin menikmati masa-masa awal pernikahan..

Untuk menunda kehamilan dan punya anak/bayi sekarang sudah cukup mudah dengan adanya berbagai metode yang bisa diterapkan. Yang jelas, pastikan memilih metode menunda punya anak yang terbaik untuk masing-masing pasangan. Jangan sampai malah mengurangi kemesraan. Tapi kalo kurang mesra yauda simak aja tips cara mengencangkan payudara. Hehehe. Siapa tahu makin kenceng jadi makin mesra.

Oke deh, beberapa metodenya bisa disimak dibawah ini.

Foto Bayi Imut Lucu

Metode Kalender

Metode/sistem kalender untuk menunda kehamilan ini adalah dengan memperhitungkan masa subur dari si wanita. Hubungan seksual bisa ditunda saat wanita sedang dalam masa subur. Cara menghitung dan memperkirakan masa subur wanita cukup mudah. Hanya saja setiap perempuan tentunya memiliki periode yang berbeda, tergantung siklus haidnya.

Bila siklus haidnya tergolong normal (kurang lebih 28-30hari), maka masa subur pasangan wanita kira-kira adalah sekitar hari ke-11 sampai ke-18 setelah haid terakhir. Untuk amannya, tambahkan 3 hari lagi..

Metode Kontrasepsi

Pilihan yang biasanya dianjurkan untuk metode kontrasepsi ini adalah dengan penggunaan kondom. Tapi kalau kurang merasa nyaman menggunakan kondom, bisa memilih metode hormonal dengan pil KB ataupun suntik KB. Penggunaan kontrasepsi ini masing-masing memiliki resiko kegagalan dan efek samping tersendiri. Jadi selalu konsultasikan dulu dengan bidan atau dokter kandungan Anda..

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: