Bakteri pada Ponsel Lebih Banyak Ketimbang di Toilet Loh..

Yakin, telepon seluler (ponsel) Anda bebas bakteri? Sebuah penelitian yang dihajat para pakar higiene dan sanitasi Inggris menunjukkan, ponsel ditutupi dengan sampai 18 kali lebih banyak bakteri yang biasa hidup di pegangan flush di toilet pria.Dari seratusan ponsel milik responden yang dipilih secara acak, 30 handset ponsel memiliki tujuh kali lebih tinggi tingkat bakterinya. Sedangkan satu ponsel berisi seperti konsentrasi penuh bakteri, termasuk bakteri yang biasa ditemukan dan disebarkan melalui feses. “Bakteri ini bisa menyebabkan gangguan perut serius,” ujar Jim Francis, salah seorang peneliti.

Meskipun tidak membahayakan secara langsung, peningkatan kadar bakteri menunjukkan kebersihan yang buruk. Satu catatan dari penelitian awal ini adalah ponsel dapat bertindak sebagai tempat berkembang biak bagi kuman yang lebih serius, dan menyebarkannya dengan cepat.

Hasil pengujian menunjukkan bagaimana bakteri bisa dengan mudah tertinggal di permukaan telepon, yang dapat diteruskan kepada orang lain jika mereka memegang handset untuk melihat foto atau aplikasi lainnya.

Francis menyarankan, untuk memotong pertumbuhan bakteri itu, maka secara berkala ponsel harus selalu dibersihkan dengan zat anti-bakteri. Ia menyebut, salah satu contohnya adalah dengan menyapunya menggunakan kapas yang dibasahi cairan alkohol.

  1. #1 by 'Ne on Agustus 6, 2010 - 6:16 am

    wiiihhh ngeri nih jadinya.. saya pernah denger yang paling banyak itu toilet. lha kok ini malah ponsel.. oke deh harus rajin2 bersihin nih dan juga mau makan selalu cuci tangan dulu..
    thx infonya.. salam kenal🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: