Memaksimalkan Kamar Tidur Yang Sempit

img
Memiliki rumah yang mungil dengan ruangan-ruangan yang kecil akan sangat sulit untuk dimaksimalkan. Jangankan membuat ruang menjadi lapang, membuat semua perabotan muat di dalam satu ruangan saja sangat sulit.

Hal seperti ini justru menjadi tantangan untuk mengembangkan kreativitas Anda. Berikut beberapa inspirasi yang bisa Anda kembangkan agar penggunaan kamar tidur menjadi lebih maksimal.

Tempat Tidur
Lupakan kamar tidur king size. Lagipula, apakah Anda benar-benar membutuhkan tempat tidur ukuran besar tersebut? Jika tidak, maka sebaiknya pilihlah tempat tidur yang lebih kecil.

Opsi lainnya adalah dengan menggunakan sofa bed atau bahkan futon sebagai pengganti tempat tidur konvensional. Kedua tempat tidur tersebut selain bisa digunakan untuk beristirahat di malam hari, bisa juga dijadikan sofa.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan murphy bed, yakni tempat tidur yang bisa dimasukkan ke dalam dinding. Murphy bed yang modern bisa menjadi meja ketika tempat tidur dimasukkan ke dalam dinding sehingga sangat fungsional.

Furnitur
Lemari pakaian biasanya menggunakan banyak ruang di kamar tidur. Cobalah memilih opsi untuk menggunakan lemari geser di bawah tempat tidur.

Televisi
Jika Anda menginginkan televisi di kamar tidur, sebaiknya gantung televisi tersebut pada langit-langit daripada meletakkannya di atas perabotan. Dengan begitu, lantai akan semakin terasa luas.

Jika Anda memiliki uang lebih, maka pilihlah televisi LCD. Saat ini, televisi LCD sudah banyak dijual dalam berbagai merek dengan kualitas high definition yang menghasilkan gambar lebih jernih.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: