Cara Meredakan Tangisan Bayi

Cara mengatasi bayi yang terus menangis adalah dengan memberikan apa yang ia inginkan. Agar tangisannya tidak terus-terusan mengganggu Anda, pasangan dan orang disekitar, ketahuilah kode yang bayi berikan pada Anda.

Berikut ini beberapa tips untuk meredakan tangisan bayi:

Menggendongnya
Bayi yang baru lahir hingga berumur enam bulan akan sering menangis untuk meminta orang tua menggendongnya. Ia akan merasa nyaman dan aman saat seseorang memeluknya.

Sentuh Kulitnya

Saat menggendong, dekaplah si kecil ke dada Anda, Sentuh wajahnya dengan wajah Anda. Sentuhan kulit Anda akan memberi kehangatan baginya. Ia pun merasa nyaman.

Kipaskan
Bayi tentunya sering kali bergerak. Hal ini membuat ia mudah berkeringat dan kepanasan. Oleh sebab itu kipaskanlah si kecil atau pergilah ke tempat yang sejuk agar bayi Anda tidak kepanasan.

Kontak Mata
Pandanglah mata anak Anda. Dengan pandangan lembut, katakan padanya untuk berhenti menangis. Walau belum bisa berkomunikasi, namun bayi Anda sudah bisa merasakannya. Tatapan Anda yang sejuk akan membuatnya merasa disayang sehingga menghentikan tangisannya.

Mengajaknya Bicara

Coba ajak bayi Anda bicara. Jika perlu gunakan ekspresi lucu untuk membuatnya tertawa. Hal itu akan membuat si kecil nyaman hingga menghentikan tangisannya.

Berikan Susu
Jika tangisan bayi Anda tidak kunjung berhenti, cobalah memberikannya susu. Tangisannya bisa berarti menandakan bahwa si kecil kelaparan.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: