Tips Bepergian Dengan Si Bayi

Pergi berlibur dengan membawa bayi tentu saja butuh persiapan yang lebih matang. Anda harus menjaga kondisi si kecil agar tetap nyaman dan tidak rewel selama perjalanan.

Berikut tips untuk membantu perjalanan Anda dan si kecil tetap aman dan nyaman :

1. Konsultasikan dengan dokter apabila hendak bepergian ke luar kota atau luar negeri. Mintalah saran dokter untuk menghindari risiko si kecil terkena penyakit menular yang sedang mewabah di daerah yang akan Anda kunjungi.

2. Bawalah selalu minuman dalam kemasan yang baik, agar Anda tetap dapat memberikan susu botol pada buah hati secara teratur.

3. Pastikan dalam tas bayi keperluannya seperti baju, popok, lap, kantung plastik, selimut dan obat – obatan tersedia dan ditempatkan ditempat yang mudah terjangkau.

4. Saat berada dalam perjalanan, mulailah perjalanan Anda dengan posisi duduk yang nyaman dan banyak istirahat. Gunakan koper yang memiliki roda hingga tidak perlu menjinjingnya dan pastikan Anda memakai sepatu serta pakaian yang nyaman.

5. Jika Anda bepergian dengan pesawat, tanyakan kepada staf penerbangan apakah boleh membawa kursi bayi. Sebaiknya, pesan tempat duduk yang letaknya di sebelah jalan agar Anda bisa bebas bergerak. Berilah bayi makan atau susu saat pesawat tinggal landas dan mendarat, hal ini untuk menghindarkan bayi dari gangguan pada telinganya akibat perubahan tekanan udara.

6. Jika bepergian dengan mobil ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Saat mobil sedang berjalan, jangan memberi makan bayi, jangan membuatnya bersendawa dan jangan membaringkannya di pangkuan. Jika harus menggendong dan mengangkatnya, hentikan dulu mobil. Posisi perut yang tak nyaman pada bayi akan mendorongnya untuk muntah.

Lindungi bayi dari panas yang menerobos ke dalam mobil. Kalau perlu kenakan topi dan jangan lupa untuk membawa makanan ringan seperti, buah-buahan dan snack bergizi untuk Anda agar tetap bugar di perjalanan. Jangan lupa untuk tetap santai dan ceria karena rasa nyaman itu akan menular pada si kecil.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: