Kurangi Risiko Penyakit Jantung Dengan Kopi & Teh

img

Kafein berlebihan dipercaya meningkatkan risiko penyakit jantung. Namun menurut penelitian terbaru, justru membuktikan bahwa mengonsumsi kopi dan teh dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of American Heart Association mengungkapkan bahwa meminum kopi dan teh setiap harinya dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit jantung dan hati. Seperti yang dikutip dari femalefirst, mereka yang meminum dua hingga empat cangkir kopi atau teh setiap harinya dapat menurunkan risiko terkena penyakit hingga 20%.

Penelitian dari Journal of American Heart Association juga didukung oleh penelitian lainnya. British Heart Foundation mengatakan bahwa mengonsumsi kopi dan teh yang tepat tidak membahayakan tubuh, malah mengurangi risiko terkena dan meninggal akibat penyakit jantung.

Pada sebuah studi di Belanda yang melibatkan 40.000 orang menyimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih dari enam cangkir kopi tiap harinya dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Selain itu mengonsumsi kopi dan teh juga bisa menghindari tubuh dari penyakit serius lainnya seperti stroke dan kanker.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: